oleh

Personil SATUAN BRIMOB POLDA SULBAR diantara Para Pengungsi

Publiksulbar.com. Pasca Gempa 6.2 Magnitudo yang menguncang Wilayah Sulawesi Barat pada , khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju sangat merasakan dampak gempa tersebut, sehingga memaksa para penduduk untuk bertahan di tenda-tenda pengungsian, baik tenda bantuan Pemerintah diantaranya dari kementrian Sosial, BNPB, TNI & POLRI dan Lembaga Pemerintah Lainnya, maupun tenda seadanya dari masyarakat itu sendiri.

Satuan Brimob Polda Sulawesi Barat hadir ditengah-tengah para pengungsi dan mendirikan Posko salah satunya di Stadion Manakarra Mamuju, guna memberikan Pelayanan dan kenyaman bagi para pengungsi tersebut, Terdiri dari 5 personil yakni IPDA IRJA, BRIPKA GUSTIYONO BRIPTU  AWAL RIYADI SAPUTRA, BRIPTU RUSTAM DAN BRIPDA MUKJIZAT.

Para Personil Brimob ini dengan Tulus Ikhlas melayani para Pengungsi khusunya bagi yang membutuhkan bantuan dan kerap kali mengatur bantuan yang disumbangkan para donatur dari luar Sulbar yang dipercayakan pendistibusiannya di Posko Layanan SATUAN BRIMOB POLDA SULBAR.

Salah Seorang dari Personil tersebut, BRIPTU AWAL RIYADI SAPUTRA menceritakan suka duka melayani pengungsi dalam pemberian bantuan baik sembako maupun yang lain seperti selimut, tenda, ataupun keperluan bayi, “ Kami disini harus jeli melihat para pengungsi yang membutuhkan bantuan pak, karena terkadang ada juga masyarakat yang kurang sadar meminta lebih, sedangkan masih banyak yang lain yang belum dapat bagian, sehingga kami biasa berinisiatif untuk mengantar langsung ketenda masing masing” Jelasnya.

Kemudian BRIPTU RUSTAM juga menambahkan bahwa menghadapi pengungsi ini harus dilakukan dengan hati yang sabar, mengerti akan kondisi mereka dan mengharapkan agar semua ini segera berakhir dan tidak terjadi lagi musibah seperti ini yang sempat menelan korban meninggal dunia yang jumlahnya tidak sedikit.

Keberadaan Para Personil SATUAN BRIMOB POLDA SULBAR ini sangat diapresiasi salah Seorang Anggota JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Sulawesi Barat, Armin Karossa “ Saya sebagai anggota Lembaga Sosial Masarakat, sangat Mengapresiasi Keberadaan Adik-adik Anggota BRIMOB Polda Sulbar ini, Karena kehadirannya membuat para pengungsi merasa nyaman dan terlayani,” Ucapnya. (Ancha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *