oleh

Pohon Ambruk, Menyasar Dua Rumah Warga

Publik Sulbar,- Pasca gempa pada hari Jum’at Pukul 02.13 WITA, 15 Januari 2021, sejak itu pula mulai pagi hari hujan terus menguyur wilayah Kecamatan Sendana dan sekitarnya. Akibat derasnya hujan yang tiada jeda ini, terdapat 2 bangunan rumah warga di Dusun Parrasangan, Desa Tallubanua Kecamatan Sendana, rusak berat tertimpah pohon. Nampak sebuah pohon mangga sepertinya sudah tak mengakar lagi pada tanah yang diakibatkan kikisan air hujan. Sehingga tiba – tiba saja pohon itu tumbang menyasar rumah warga.

Ibu Hasma pemilik rumah menuturkan, “Baru saja saya keluar dari dalam rumah untuk mengungsi ke rumah salah seorang keluarganya. Ketika saya sudah berada di halaman rumah, tiba – tiba terdengar suara menggemuruh, dan terlihat pohon di belakang rumah mulai miring ke arahnya. Saya bergegas lari menjauh dari halaman rumah, saat bersamaan terdengar hempasan kayu patah menimpah rumah saya. Saya menoleh ke belakang, rumah saya sudah ambruk tertimpa pohon.”

Sambung Hasma, “Bukan hanya rumah saya, rumah milik orang tua saya pun ikut ambruk pada bagian dapur belakang akibat hempasan dahan yang besar. Karena memang rumah saya dengan orang tua berdekatan.”

Dalam kejadian ini, beruntung saja Hasma, sang pemilik rumah tidak ikut tertimpah pohon, hingga tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(Tamrin Senda / Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *