oleh

“Si Jago Merah” Hanguskan 1 Rumah Di Desa Bambu Mamuju

Publiksulbar.com, Mamuju — Minggu malam, tanggal 27 Desember 2020, terjadi Kebakaran yang menghanguskan 1 (satu) rumah di Dusun Salulampio, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Di duga akibat hubungan arus pendek listrik.

Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah atas nama Umar sedang ke-kota bersama istri dan anaknya.

Dalam peristiwa, beberapa warga yang terlihat di lokasi mencoba memadamkan “si jago merah” dengan peralatan seadanya. Namun material rumah tersebut dari bahan kayu sehingga sangat cepat api menghabiskan bangunan rumah.

Dilansir dari media kabarsulbar.com, Pemadam kebakaran tiba di lokasi 20 (dua puluh) menit kemudian, namun karna kondisi jalan yang sangat sempit membuat mobil pemadam tidak mencapai titik Api_ sehingga petugas dan dibantu warga memadamkan Api dengan alat seadanya.

Bapak Ramli, warga tetangga rumah yang juga merupakan keluarga Bapak Umar dalam keterangannya mengatakan, hanya hitungan menit Api menghanguskan seluruh bangunan rumah.

“Tadi saya di dalam rumah pak pas saya keluar saya liat api sudah besar dan sangat cepat sekali membesar sedangkan pemilik rumah sedang keluar”, kata Ramli.

Pemilik rumah Bapak Umar menyampaikan bahwa ia sama sekali tidak mengetahui jika rumahnya terbakar karna dia bersama istri dana anaknya sedang ke kota jalan-jalan. Dirinya mengetahui setelah menerima telpon dan setibanya di lokasi didapati rumahnya sudah habis terbakar.

“Saya tidak tau karna kekotaka jalan-jalan sama istriku baru ada uang 30 juta di dalam rumah.”terang Umar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *