by

Tema Cultural Carnaval Millenial, Habsi-Irwan Menuju KPU Mamuju

Publiksulbar.com, Mamuju — Prosesi Pendaftaran pasangan Habsi-Irwan tampak berbeda, terlihat nuansa-nuansa Budaya mengiringi perjalanan petahana menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju.

Pakaian-pakaian adat dari berbagai daerah dan bendi (kereta kuda) menjadi perhatian banyak orang. Habsi-Irwan dalam menuju KPU Mamuju juga beberapa saat naik dikereta kuda.

Kemeriahan yang nampak merupakan ide-ide cemerlang Panitia Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang memilih Tema Cultural Carnaval Millenial, mencoba mempertemukan masa lalu, masa kini dan masa depan serta memahami jati diri lewat sejarah dan peradaban.

Ketua Panitia Mervie Parasan menjelaskan, pihaknya menggabungkan antara kaum Milenial, dan Oran Tua serta mengangkat Tradisi.

” Kita mengemas acara pendaftaran ini bergaya millenial dengan inspirasi masa lalu, menjodohkan tradisi dataran tinggi dengan tradisi pesisir di pelaminan milenial”, kata Mervie.

“Saya kira kampanye ini bukan hanya soal kalah menang secara statistik, tapi tetap harus ada nilai-nilai edukasi termasuk di dalamnya ekologi. Kita harus melakukan evaluasi terhadap metode-metode kampanye yang barbar dan tidak sesuai dengan semangat zaman,” lanjut Mervie.

Pendaftaran yang di lakukan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan. Selain Perpaduan Milenila dan Orang Tua, juga mempadukan antara Pongkapadang dan Turije,ne agar kita tidak melupakan Budaya yang ada di Tanah Malaqbi.

Foto medsos: Mervie Parasan

”Selain kaum Milenial dan kaum Orang Tua, kita juga mempadukan Adat antara Pongkapadang dan Turije,ne. Dimana, Turijen,ne dari laut dan Pongkapadang dari Gunung. Seperti itulah yang kami lakukan karena perpaduan ini menggambarkan bahwa ini adalah hubungan baik dan Emosional untuk saling menguatkan pada Pembangunan Mamuju kedepannya,” ucap Mervie Pria Politisi Partai Hanura itu.

Habsi-Irwan Resmi Mendaftar Di KPU Mamuju

Petahana  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid-Irwan SP Pababari, secara resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju. Sabtu (05/09/20).

Tiba di kantor Kpu Mamuju sekitar pukul 14.00 wita, Calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan di dampingi Istri dan sejumlah tokoh diantaranya, Al Malil Pababari, Ismail Zainuddin, Bahrun Rasyid, H.Damris, Muahammad Jayadi, Hudri Ali, serta para kader Partai Koalisi dan Simpatisan.

Pendaftaran Peserta Calon Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung selama Tiga Hari sejak dari tanggal 04 sampai dengan 06 September 2020, namun Kedua Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati melakukan pendaftaran di hari yang sama yaitu Sabtu 05 September 2020 hanya beda waktu.

Di Kantor KPU, Habsi-Irwan beserta tim yang mendampingi langsung diterima jajaran komisioner KPU. Berkas pendaftaran Habsi-Irwan diserahkan oleh Tim Koalisis Kerakyatan H.Hamsah Sula, diterima langsung Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang.

Usai tahap ini, Habsi-Irwan kemudian diberi arahan sehubungan pemeriksaan pemenuhan persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tahun 2020.

Editor; b/red

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *