by

Jadilah Pemudah Yang Dibanggakan, Bukan Produk Untuk Dijual dan Dibeli

Publiksulbar.com, Mamuju — Teman-teman Pemuda yang terhormat dan yang kita banggakan, generasi pelanjut Bangsa dan Daerah kita.

Banggalah kita terhadap tempat kita ini, masa depan kita dan Daerah ini adalah amanah dan tanggung jawab kita bersama.

Kedepan tantangan kita ini lebih rumit lagi, semua akan bergerak lebih maju ke-erah yang lebih baik.

Dan agar kita juga dapat lebih baik kedepan, maka banyak hal yang mesti kita benahi bersama-sama.

Kita tidaklah jauh tertinggal dengan Daerah-Daerah lain, tetapi kita harus lebih baik lagi kedepannya.

Dan untuk menggapai semua itu kita membutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan juga masyarakatnya terutama kalangan-kalangan pemuda yang lebih aktif.

Yang paling utama adalah menjadi warga Negara yang baik, patuh terhadap Aturan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan menjunjung tinggi Nilai-nilai Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945 (UUD).

Sebagai Pemuda yang bangga akan Daerahnya tentu memiliki pandangan yang berbeda-beda untuk memajukan Daerah-nya.

Tetapi meskipun beragam pandangan, perbedaan pandangan itulah yang kemudian mempersatukan kita dan membuat kita kuat, sebagai bukti bahwa banyak pemuda yang ingin berkontribusi membangun dan menginginkan Daerah-nya lebih baik lagi.

Kita menginginkan Pemuda yang mempunyai dampak positif terhadap kemajuan Daerah dan lingkungan masyarakatnya, bukan menjadi beban ataupun perusak.

Jadilah Pemuda dan warga Negara yang baik, bertanggung jawab dan menjadi manusia yang dapat dipercayai oleh orang-orang sekitarnya bukan membodohi ataupun jadi pelaku perusak.

Karena Pemuda hebat itu mampu memberikan manfaat yang baik kepada teman-temannya dan bisa memberikan pengaruh dan peran Positif terhadap Kemajuan Daerahnya.

Pemuda itu bukan produk yang dijual belikan diPasar, yang bisa ditawar-menawarkan harganya, dapat dijual murah jikalau menguntungkan, dan ditawar mahal jika sudah tidak ada lagi alat-alat yang lain yang lebih murah.

Diiming-imingi sejumlah Rupiah, jabatan, popularitas dan kekuasaan ataupun kepentingan pribadi yang menguntungan sepihak demi tercapainya tujuan.

Maka tentu pemuda yang demikian adalah generasi yang dapat merusak bangsa dan Dearah kita ini, yang sangat memberikan dampak negatif terhadap kemajuan dan perubahan bangsa dan daerah yang kita banggakan, serta juga dapat memberikan pengaruh yang buruk terhadap masyarakatnya.

Dan tentu bukanlah pemuda yang demikian yang kita harapakan, apalagi sebagai pelanjut generasi yang memipin bangsa maupun Daerah kita ini.

Karena kehormatan dan kecerdasan kaum pemuda itu tidak bisa menjadi bahan yang diperjual belikan, apalagi diNegosiasi kepentingan-kepetingan perut untuk kesejahteraan pribadi.

Mamuju, Kamis 3 September 2020

Penulis ; Naharuddin

Baca; https://publiksulbar.com/2020/08/20/potret-pelajar/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *