by

September, Ujian CPNS Sulbar Di Laksanakan

Publiksulbar.com, Mamuju — Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) akan segera dilaksanakan. Dari total 770 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Provinsi Sulawesi Barat (CPNS Sulbar)yang telah lulus dalam tahap sebelumnya, hanya 386 Peserta yang akan mengikuti ujian di Unit Pelayanan Terpadu Badan Kepegawaian Daerah (UPT BKD) Sulbar di Mamuju. Mamuju. Rabu, (26/8/2020).

Proses perekrutan CPNS Tahun 2019-2020 yang sempat tertunda akibat wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, kini akan segera dilanjutkan kembali. Untuk Provinsi Sulawesi Barat sendiri, proses persiapannya hampir rampung sepenuhnya.

Kepala sub bidang formasi dan pengadaan pegawai BKD Sulbar, Ridha Rimbawan kepada wartawan mengatakan, Pihaknya telah siap untuk menyelenggarakan SKB CPNS di tahun ini.

“Dari 770 orang peserta SKB CPNS Sulbar, hanya 386 peserta saja yang nantinya akan mengikuti ujian di UPT (Unit Pelayanan Terpadu) BKD Sulbar di Mamuju, sdangkan 384 peserta lainnya akan mengikuti ujian diluar wilayah Sulbar. Dan dari 384 peserta, ada dua (2) peserta yang tidak dapat mengikuti ujian karena meninggal dunia akibat kecelakaan dan sakit,” ungkap Ridha.

Lebih lanjut katanya, “ Untuk jadwal pelaksanaan ujian SKB CPNS nya akan dilaksanakan pada tanggal Dua (2) hingga Empat (4) September 2020”.

Penyelenggaraan ujian kali ini akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mewajibkan para peserta untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum peserta memasuki ruang ujian.

“Selain itu, saat ujian berlangsung keluarga peserta dapat menyaksikan jalannya ujian melalui Channel Youtube BKN”,Tutup Ridha.// Judistira.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *