by

Desa Dapurang Dapat Bantuan Mobil, Kades : di gunakan oleh Bumdes

Publiksulbar.com, Pasangkayu –– Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu mendapat bantuan oprasional satu unit mobil dari Kementrian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi. Dan akan di fungsikan menjadi kendaraan oprasional Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Dapurang.

Dengan adanya bantuan oprasional yang nantinya di gunakan oleh Bumdes, akan menjadi daya dukung dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga desa Dapurang.

“nantinya akan dioperasikan dan serahkan digunakan oleh BUMDES (badan usaha milik desa;red) demi meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat itu sendiri”, kata Ruslan Kepala Desa Dapurang. Rabu (8/7/20)

“saya berterima kasih mulai dari pemerintah pusat Provinsi serta daerah karena dengan adanya bantuan ini BUMDES sudah bisa melakukan beberapa kegiatan muat memuat guna kepentingan badan usaha dan semoga yang mengaelola juga tetap menjaga dan merawat dengan baik” ucap Ruslan.

Ruslan juga menyampaikan, pembangunan di desa dapurang akan terus di genjot, dalam menata desa agar lebih cantik dan asri (indah dan sedap di pandang mata;red) akan di programkan pembuatan taman desa.

Juga, dengan adanya dukungan masyarakat, Ruslan akan memprogramkan pembuatan jalan khususnya yang menghubungkan area lahan warga dan jalan poros.

“kalau masyarakat mendukung saya akan programkan di tahun berikutnya berupa lorong lorong yang langsung tembus poros(jalan aspal) agar lahan warga yang dibelakang dapat digunakan juga jadi perumahan”, sambung Ruslan yang dikenali sangat serius dalam membangun dan menata desanya.

Reporter: Hasri Gandeng

Editor:  Redaksi/Syam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *