Mamuju

Tempat Wisata Air Terjun Tamasapi Di Resmikan

Wisata Mamuju

Publiksulbar.com, Mamuju — Meski telah lama di nikmati penggunaannya oleh masyarakat, wisata air terjun Tamasapi akhirnya diresmikan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Sabtu (4/7/2020)

Hadir bersama Wakil Bupati Irwan Pababari dan Sekretaris Daerah (Sekda) Suaib, serta sejumlah jajaran Kepala OPD dan disaksikan sejumlah masyarakat, Habsi Wahid mengatakan, untuk mewujudkan kemajuan daerah, sektor pariwisata adalah salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Olehnya itu, pembangunan pariwisata menjadi salah satu prioritas yang harus senantiasa mendapat dorongan dan bantuan dari semua pihak termasuk swasta dan unsur perbankan, karena Habsi Wahid mengakui mengembangkan pariwisata tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Untuk mengembangkan daerah ini, tentu harus ada yang menarik di Mamuju, kita sudah benahi air terjun Tamasapi walaupun masih terbatas, demikian pula wisata lain yang kita miliki, ada pula Land Mark Mamuju City yang sementara berproses, semoga pembangunan yang kita lakukan ini akan menarik orang datang ke daerah kita yang tentu akan berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat,” terang Habsi Wahid.

Diakui figur yang digadang-gadang masih memiliki popularitas tertinggi pada Pilkada 2020 ini, sektor pariwisata telah menyumbang setidaknya 30 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didalamnya juga termasuk pendapatan dari perhotelan dan restoran.

Usdi, Kepala Dinas Pariwisata Mamuju mengklaim, pengembangan pariwisata akan berefek domino bagi semua sektor lain, olehnya keseriusan pemerintah daerah yang ditunjukkan di tiga tahun terakhir akan terus diupayakan dapat meningkat.

“Jika orang mau datang ke Mamuju maka ia tentu akan membawa uang, jika ia menginap karena ada sesuatu yang menarik maka uangnya tentu akan berputar di masyarakat Mamuju, sehingga perputaran ekonomi akan terjadi lebih cepat,” terang Usdi.

Selain meresmikan penggunaan wisata air terjun Tamasapi, Habsi Wahid juga sekaligus meresmikan secara simbolis penggunaan Museum daerah yang bangunannya terletak di kompleks Rumah Adat Mamuju.
Museum tersebut menjadi menarik, karena didalamnya telah menyimpan sejumlah barang yang memiliki nilai kesejarahan tinggi yang dominan adalah barang yang selama ini disimpan oleh Maradika (Raja) Mamuju H. Andi Maksum Dai.(andi/red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close