by

Era New Normal, Kasus Covid-19 Bertambah

Publiksulbar.com, Sulbar– Kasus positif covid-19 di Provinsi Sulbar bertambah dua orang, satu dari Kabupaten Polman dan satu dari Kabupaten Mamuju, dan yang dinyatakan sembuh hari ini, Kamis tanggal 2 bulan Juli bertambah satu orang dari Kabupaten Polman.

Kasus positif Covid-19 yang di rilis untuk hari ini merupaka hasil Lab Pemeriksaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan di Mamuju, TCM RS Regional Mamuju dan TCM RSUD Polewali Mandar.

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa, hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan dari BPOM Mamuju, TCM RS Regional Mamuju dan TCM RSUD Polewali Mandar, tanggal 1 Juli 2020 yaitu ada 2 orang penambahan kasus positif, 1 dari Kabupaten Mamuju dan 1 dari Kabupaten Polewali Mandar. Kemudian 1 orang penambahan kasus Sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar,” kata Jubir gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM melalui rilis resminya, Kamis (2/7/2020).

Adapun kasus positif dari Mamuju :

Kasus 118, laki-laki inisial an. BCDP usia 6 tahun berasal dari Kelurahan Simboro Kabupaten Mamuju, pasien bukan pelaku perjalanan atau dari luar kota. Pasien merupakan kontak erat kasus 117 (Tn. Ra).

Kasus positif dari Kabupaten Polman :

Kasus 119, Perempuan inisial Ny. Da usia 59 tahun. Nyonya Da mengaku tidak pernah berpergian ke luar daerah Polman selama covid-19 dan mengaku tidak pernah kontak dengan kasus konfirmasi. Gejala yang di alami : sakit perut tembus kebelakang, lemas, batuk, riwayat demam.

Nyonya Da datang ke klinik Swasta di Polman pada hari Sabtu tanggak 20/6/2020 untuk di rawat, dengan keluhan sakit perut tembus kebelakang dan lemas. Sebelum pasien dirawat di rapid terlebih dahulu, maka nyonya Da di rapid dan hasilnya Reaktif. Nyonya Da di infus selama kurang lebih 2 jam, dan dokter di Klinik memberikan surat pengantar untuk melapor ke PKM Wonomulyo untuk di lakukan pemeriksaan swab dan hasil Swab Positif.

Adapun Kasus Sembuh dari Kabupaten Polman :

Kasus 96, Laki-laki inisial Tn.Wa usia 24 tahun, pasien dirawat di RS Pratama Wonomulyo sejak tanggal 11 Juni 2020, yang merupakan pelaku perjalanan dari Sulteng. Per tanggal 2 Juli dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Adapun kasus sembuh covud-19 di provinsi Sulbar sampai dengan tanggal 2 Juli 2020 adalah 85 orang. Sementara data yang tercomfirmasi positif covid-19 sampai tanggal 2 Juli 2020 pukul 16:30 wita adalah 119 orang. (rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *