MajeneSulbar

Tidak Ada Titik Temu, Sekolah Disegel Ahli Waris

Peristiwa

Publiksulbar.com, Majene –– Sekolah SDN No. 54 Inpres Rangas dan SDN No. 20 Rangas yang berada di Lingkungan Rangas Timur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene di segel yang mengaku pihak ahli waris dan kuasa ahli waris pemilik tanah sekolah.

Penyegelan sekolah oleh ahli waris di lakukan pada hari senin 29 Juni 2020. Menurut keterangan kuasa ahli waris Suardi Atjo P Pandi yang terlihat di lokasi bersama ahli waris tanah yang juga Koordinator LSM KOBRA wilayah Sulbar, penyegelan tersebut mempunyai dasar pembuktian tertulis.

Dasar pembuktian yang di miliki ahli waris yakni, Kwitansi Pembelian tahun 1930 dan Surat Keterangan Peminjaman Tanah oleh pihak POM SD 54 dan 20 Rangas terjadi tahun 1975, dan terbit surat tahun 1991 yang diketahui oleh pemerintah setempat. Bukti itu juga bertuliskan dalam spanduk penyegelan yang terpasang di pintu gerbang sekolah.

Pihak ahli waris telah melakukan upaya mediasi dengan pihak Pemda yang memberikan pernyataan bahwa tanah tersebut terdaftar dalam asset Pemda Kab. Majene dengan status hak pakai, sehingga mereka meminta untuk berproses kepengadilan.

Upaya lainnya yaitu bersurat secara resmi kepihak Pemda, BPN, DPRD, dan ke Polda Sulawesi Barat dalam mencari kedilan, menuntut pembayaran ganti rugi ataupun kompensasi karena selama ini pihak ahli waris merasa tidak pernah menerima hal tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum ada perwakilan pihak sekolah ataupun pihak pemda yg memberikan pernyataan mengenai aksi penyegelan tersebut.( iwan77)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close